LainnyaGaleri Foto
Link Website

Mengenal Pascal 7.0 : Taryana Suryana M.Kom

Kamis, 26 Juni 2014 - 17:24
Mengenal Pascal 7.0 : Taryana Suryana M.Kom
Sumber gambar : kuliah.unikom.ac.id
Dokumen Lampiran
NoDeskripsiFilenameFilesize 
1Materi Pengenalan Pascalbab-1-mengenal-pascal.pdf16.7 MB
2Menuliskan Program Pascalbab-2-menuliskan-program-pascal.pdf8.1 MB
3Input Output dalam Pascalbab-3.-input-proses-output.pdf1.2 MB
4Berbagai Perulanganbab-4-perulangan.pdf1.2 MB
5Prosedur dan fungsibab-12-prosedure-dan-fungsi.pdf7.0 MB
6Penggunaan Record dalam Pascalbab-13-record.pdf4.7 MB
7Edit Data Pada File Textkoreksi-data-pada-file-text.pdf22 KB
8Membuat Berkas File Textmembuat-berkas-file-text-pada-pascal.pdf67 KB
9Membuat Menu Pada Pascalmembuat-menu-pada-pascal.pdf2.5 MB
10Membuat Prosedur untuk Hapus Layarprosedure-hapus-layar.pdf71 KB
 
Bahasa Pascal adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi yang berorientasi pada segala tujuan, dirancang oleh Professor Niklaus Wirth dari Technical University di Zurich, Switzerland. Nama pascal diambil sebagai penghargaan terhadap Blaise Pascal, ahli matematika Perancis.
 
Ketika Pascal didesain, telah ada sekian banyak bahasa pemrograman, namun hanya sedikit yang digunakan secara luas: FORTRAN, C, Assembler, COBOL. Ide kunci dari bahasa baru ini adalah urutan, yang diatur melalui konsep tipe data yang sangat kuat, dan memerlukan deklarasi dan kontrol program yang terstruktur. Bahasa ini juga didesain untuk menjadi alat bantu pengajaran bagi siswa kelas pemrograman.  
 
Kompiler Pascal dari Borland yang begitu terkenal diseluruh diperkenalkan pada tahun 1983, mengimplementasikan "Pascal User Manual and Report" oleh Jensen dan Wirth. Kompiler Turbo Pascal telah menjadi salah satu dari kompiler terlaris sepanjang masa, dan membuat bahasa ini sangat populer pada platform PC, dikarenakan keseimbangan antara kemudahan penggunaan dan kemampuan/kekuatan. 
 
Turbo Pascal memperkenalkan suatu Integrated Development Environment (IDE) dimana Anda dapat mengedit code (dalam sebuah editor yang kompatibel d melihat kesalahan yang ada, dan melompat kembali ke baris yang mengandung kesalahan tersebut. Hal ini mungkin kedengarannya sangat sepele pada dewasa ini, tapi pada masa sebelumnya Anda harus keluar dari editor, kemba li ke DOS; menjalankan kompiler dari command yang salah, membuka editor dan melompat ke baris tersebut. 
 
Bahasa Pascal merupakan bahasa untuk mengembangkan program - pemrograman  yang saling berkaitan:
Versi dari bahasa Pascal yang cepat, cakap dan ampuh
Perpustakaan unit yang menyediakan sejumlah besar prosedur dan fungsi yang dapat Anda gunakan dalam berbagai program 
Compiler yang menghasilkan program bahasa mesin yang cepat dari kode Pascal  Anda
Debuger yang memungkinkan Anda untuk menelusuri penampilan program baris demi baris, meneliti perubahan nilai  variabel dan ekspresi sewaktu penampilan berla
Fasilitas lingkungan pengembangan dalam bentuk menu yang memadukan elemen ini dalam memperlancar proses penyuntingan, pengujian dan penyempurnaan program Pascal.
Dukungan grafis dan animasi yang sangat profesional
Komentar
Download Terkaitrss
Informasi tidak ditemukan
Materi PublikLainnyarss

Membuat Input Pilihan Dengan Menggunakan Radio Button

26 Jun 2014 - 21:47Baiklah untuk seluruh sahabat semua dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini saya akan ajak anda untuk Jalan-jalan mengunjungi tempat kuliner paling asik di Bandung Utara, Ada Lembang dengan...


Download TerbaruLainnyarss

Membuat Input Pilihan Dengan Menggunakan Radio Button

26 Jun 2014 - 21:47Baiklah untuk seluruh sahabat semua dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini saya akan ajak anda untuk Jalan-jalan mengunjungi tempat kuliner paling asik di Bandung Utara, Ada Lembang dengan...